Mas Asyik, Sosok Pria Idaman Wanita
Dari sekian banyak teman yang aku miliki, aku terkesan dengan sosok seorang teman yang bernama Asyik. Ya, namanya Asyik. Mas Asyik begitulah ia biasa dipanggil. Percaya atau tidak ? Mas Asyik adalah orang yang sangat asyik sesuai dengan nama yang disandangnya.
Di kantor tempatku bekerja, Mas Asyik ditugaskan sebagai pegawai yang mengurus semua pencatatan keuangan. Layaknya seorang perempuan dan ibu rumah tangga, Mas Asyik lihai sekali dalam mengurus keuangan. Catatan keuangan kantor ia kerjakan setiap bulan dengan sangat rapi. Bahkan karena  kepandaiannya mengatur keuangan, tak jarang ia mempunyai cadangan dana yang ia sebut kas kecil.  Melalui kas kecil itu ia seringkali memanjakan semua penghuni kantor dengan membeli makanan ringan untuk dinikmati bersama.
Mas Asyik adalah seorang teman yang menyenangkan. Berwajah imut, bertubuh sedikit gemuk, ramah dan suka bercanda. Ia juga suka menolong dan sangat memperhatikan orang lain di sekitarnya. Kaum hawa di kantor kami sangat mengidolakannya. Betapa tidak ? Mas Asyik selalu memperhatikan wanita-wanita di sekelilingnya. Wanita hamil dan menyusuipun tak luput dari perhatiannya. Meskipun sekedar membantu membawakan barang bawaan atau mengingatkan untuk minum susu dan vitamin.
Maraknya media sosial juga tak membuat seorang Mas Asyik ketinggalan dalam mengikuti perkembangannya. Ia termasuk seorang yang aktif  di media sosial. Sering sekali memasang foto diri dengan pose narsisnya. Sungguh menakjubkan, setiap kali ia memperbaharui foto di media sosialnya, banyak teman menyukainya. Secara sukarela memberikan jempol manisnya. Pertanda ia memang benar-benar disukai.

Mas Asyik pernah berkisah jika pada masa lalu ia sering menjadi incaran teman perempuan di sekolahnya. Demi mengejar cintanya dan ingin menjadi kekasihnya. Maklumlah pada masa itu menurut penuturannya ia berwajah bak seorang artis terkenal, dengan tubuh ramping dan kulit mulus. Penuturan yang membuat kami semua tertawa mambayangkan betapa tampannya ia saat itu hingga menjadi incaran para wanita.
Hal  lain yang membuat Mas Asyik makin asyik bagi kami adalah kepandaiannya dalam memasak. Seringkali ia membawa masakan buatannya sendiri untuk kami rasakan bersama. Dan ternyata rasanya memang sungguh enak. Tak kalah dengan masakan chef terkenal. Terkadang itulah yang membuat kami para perempuan sering bertukar resep, cara memasak dan berguru ilmu kuliner dengannya.
Hal yang paling membuat aku dan semua teman di kantor ini mengaguminya adalah kemampuannya dalam menjalankan peran seorang ayah bagi keempat buah hatinya. Dalam status media sosialnya ia sering bertutur menghabiskan waktu libur dengan keluarga kecilnya. Juga dari cerita-cerita yang ia kisahkan dimana ketika hari libur menjelang, ia lebih banyak menggantikan tugas istrinya dalam mengurus rumah dan menemani anak-anak.
Mas Asyik selalu berkata bahwa ia sangat memahami betapa beratnya perjuangan seorang istri dalam mengurus rumah tangga dan mendidik anak-anak. Jika suami mempunyai sedikit waktu luang, maka sedapat mungkin buatlah  istri merasa bahagia dengan menjalankan peran sebagai orangtua dalam mendidik anak bersama-sama. Begitulah nasehatnya.
Dari kejauhan sekali lagi aku memandangnya. Seorang teman yang bernama Asyik, mempunyai kepribadian yang asyik. Asyik bagi siapapun yang mengenalnya. Semoga Mas Asyik akan tetap asyik dimanapun ia berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *