ODOP, Sarana Tepat Goreskan Pena

Menulis adalah salah satu bentuk upaya seseorang, untuk mengenang apa yang pernah dilakukannya,  dan apa yang telah terjadi di sepanjang hidupnya. Bahkan bagi beberapa orang, menulis adalah media untuk menumpahkan isi hati ketika sedang bersedih, cemas memikirkan sesuatu, marah, atau pada saat mengalami kebahagiaan.
Bagi saya pribadi, menulis pernah saya lakukan secara sederhana pada masa-masa sekolah. Dimana pada saat itu,  saya seringkali menuliskan apa yang saya alami , dalam sebuah buku diary yang memiliki kertas berwarna-warni. Entah ketika memperoleh nilai terburuk di salah satu pelajaran, mendapat amarah guru, atau pada saat mengalami jatuh cinta untuk pertama kalinya.
Namun pada akhirnya, kegemaran menulis tersebut tidak berlanjut sesuai harapan. Semuanya disebabkan karena  kesibukan yang tak kunjung henti, kurang fokus dan serius untuk mengembangkan kemampuan menulis. Selain itu belum adanya pemahaman tentang ilmu, serta  sarana ataupun komunitas menulis,  yang mampu memberikan kesempatan kepada seseorang, untuk menyalurkan kegemarannya menulis.
Tak pernah saya kira sebelumnya, beberapa waktu yang lalu hasrat menulis kembali menggugah hati.  Saya pun mulai mengasah kemampuan. Dimulai dengan mengikuti berbagai training kepenulisan,  serta bergabung dengan beberapa komunitas. Hingga pada akhirnya saya mengetahui ada salah satu komunitas menulis bernama ODOP,  dari colekan beberapa sahabat di media sosial yang saya miliki. 
Sepengetahuan saya ODOP memiliki kepanjangan One Day One Post. Dimana setiap anggotanya berkewajiban untuk menulis setiap hari, dan mempostingnya di blog pribadi. Tujuannya tak lain adalah agar ketrampilan menulis yang telah dimiliki semakin terasah, sehingga menghasilkan tulisan yang berkualitas.
Sebagai salah satu komunitas yang bertekad menjadi komunitas penulis terbesar di Indonesia, tentunya saya berharap agar komunitas ini adalah salah satu tempat yang saya cari untuk mempertahankan semangat  dalam menulis. Selain itu tentunya menjadi sarana yang tepat  untuk menambah ilmu tentang menulis, serta memperluas jalinan pertemanan dengan sesama penulis. 
Sehingga pada akhirnya besar harapan saya agar komunitas ODOP,  berkenan memberikan kesempatan kepada saya khususnya, untuk dapat lebih mengasah ketrampilan menulis, mencari ilmu tentang dunia kepenulisan   sehingga saya terus bersemangat menulis,  dan mampu menghasilkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi sesama. Semoga.

2 thoughts on “ODOP, Sarana Tepat Goreskan Pena”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *