Uncategorized

Saya Tak Suka Makan Sayur

Beberapa waktu  lalu, saya tergabung dalam komunitas menulis,  yang mengharuskan para anggotanya mengirim tulisan  setiap hari. Banyaknya peserta akhirnya membuat penanggung jawab komunitas tersebut,  mengelompokkannya dalam beberapa grup kecil,  agar mudah berkoordinasi dan belajar  bersama. Dan lucunya kelompok-kelompok tersebut,  diberi nama sayuran dan bahan makanan yaitu wortel, cabai merah, bawang merah dan kentang.
Pemberian nama yang unik dan lucu tersebut sempat membuat saya tertawa,  setiap kali melihat logo grup,  yang terpampang gambar sayuran. Membayangkan kita sekolompok manusia berkelompok dalam wadah sayuran. Hehehe. Juga sepintas teringat masa sekolah,  yang sering kali mengerjakan tugas secara berkelompok,  sesuai dengan nama unik yang diberikan. 
Berbicara masalah sayuran, saya adalah salah satu manusia aneh,  yang sangat tidak menyukai sayuran. Ketika makan sayur saya merasakan  lidah terasa pahit. Intinya bagi saya sayur itu rasanya tidak enak. Hanya sebagian kecil sayuran yang saya suka. Seperti bayam dan wortel, yang mayoritas kesukaan anak-anak. Orang lain yang mengetahui hal ini,  pasti tertawa dan berkata, jika sayuran yang saya konsumsi adalah sayuran anak-anak.
Sebenarnya orang lain sering menasehati,  jika  tidak suka makan sayur, maka saya akan sering sakit dan badan terlihat kurang segar. Bahkan yang lebih ekstrem, ada seorang teman yang berkata,  jika  tidak suka makan sayur, maka saya akan sulit hamil,  dan tidak bisa menyusui. Saya sempat ketakutan dengan ancaman tersebut, namun tetap saja  tidak berusaha untuk  mengonsumsi sayur.
Memang sih, saya beberapa kali merasakan sendiri  beberapa dampak,  akibat tidak makan sayur. Sistem pencernaan saya tidak teratur, sulit menurunkan berat badan, sering terserang flu, mata pun kurang sehat. Terbukti saat ini mata saya minus lima sejak sekolah dasar. Alhasil saya sering tidak bisa melakukan beberapa kegiatan seperti berolahraga, menonton televisi atau berkendara. Bahkan lucunya pernah saya berpapasan dengan teman baik, tetapi si teman tersebut tidak saya sapa,  karena mata ini tidak jelas melihat. 
Meskipun saya sering merasakan dampak, akibat tidak makan sayur,  terlebih bagi kesehatan tubuh, tetapi sampai dengan saat ini saya tetap saja tidak suka makan sayur. Entahlah. Tetapi biar bagaimanapun setidaknya saya tetap berusaha,  memakan sayur bayam dan wortel yang saya suka. Juga menggantinya dengan banyak mengonsumsi air putih dan buah-buahan. Semoga dengan cara ini, saya tetap bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *