Uncategorized

Doa Ibu Mengantarku Bertemu Jodoh

Aku terlahir dari ayah seorang pegawai pemerintah, dan ibu rumah tangga biasa. Banyak orang mengatakan, jika bekerja di suatu instansi pemerintahan, pastilah memiliki masa depan cerah, dikarenakan penghasilan yang didapat tidak hanya selama masih aktif bekerja. Akan tetapi setelah memasuki masa purna karya pun tetap berpenghasilan,  meskipun dalam bentuk uang pensiun.
Dan itulah salah satu yang disyukuri oleh ibu pada saat itu. Karena meskipun dalam standar cukup  dan tak berlebihan, pekerjaan ayah telah memberikan kami masa depan yang layak. Kami dapat makan dan minum tanpa kekurangan, bersekolah pula sampai dengan jenjang pendidikan yang kami inginkan.
Maka fakta itulah yang membuat ibu, sangat mendambakan aku sebagai putri satu-satunya, mendapatkan jodoh  dari kalangan pemerintahan. Entahlah. Meskipun sebenarnya rezeki adalah pemberian Allah, bukan karena jenis pekerjaan,  tetapi tetap saja ibu memiliki harapan itu. Sampai teringat betul beliau pernah berkata “Mama ingin anak perempuan satu-satunya ini, berjodoh dengan seorang Pegawai Negeri Sipil.”
Pepatah mengatakan “Surga berada di bawah telapak kaki Ibu.” Jika seseorang tulus ikhlas menurut kepada sang ibu, dan memuliakannya,  maka ia akan beroleh kebahagiaan dunia akhirat. Dan aku sangat mempercayai pepatah ini.
Dan benarlah aku sendiri mengalaminya. Pada saat itu aku sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria, yang bukan merupakan pegawai pemerintahan. Sekilas sempat melihat dan merasakan, bahwa ibu tidak menunjukkan ekspresi restunya. Dalam hati sempat merasa kecewa, namun aku berusaha berbesar hati, dengan menerima semua keputusan ibu.
Beberapa waktu pun berlalu. Dan pada saat yang tidak terduga sebelumnya,  aku mengalami suatu peristiwa menakjubkan. Tiba-tiba dikenalkan oleh  teman kantor yang memiliki kakak seorang PNS. Semuanya berlalu begitu cepat. Kami berkenalan, mencoba memahami satu sama lain selama setahun, dan akhirnya kami menikah. Aku betul-betul menikah dengan seorang PNS. Persis seperti harapan ibu. Akhirnya doa ibu benar-benar mengantarkanku bertemu jodoh. Alhamdulillah.
Sekarang kami berusaha merawat rumah tangga dengan sebaik-baiknya. Aku selalu mendoakan suami agar selalu mendapatkan keselamatan,  dan kebahagiaan dunia akhirat. Aku berharap semoga doa ibu,  tetap menyertai perjalanan hidup kami selamanya.

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *