Inilah Empat Hal yang Paling Saya Inginkan di tahun 2018

Sewaktu kecil setiap orang pasti pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini. “Kamu kalau sudah besar ingin menjadi apa? Apa cita-citamu? Atau apa yang akan kamu lakukan di masa depan?” Dan lucunya mayoritas semua orang saat itu pasti menjawab “Kalau sudah besar saya ingin jadi dokter.” Atau guru dan  banyak lagi cita-cita mulia yang lain.
Namun tanpa disadari cita-cita atau keinginan yang kita canangkan di waktu kecil itu, semakin lama berubah seiring berjalannya waktu. Sehingga pada akhirnya cita-cita tersebut hanyalah angan belaka. Meskipun ada beberapa diantaranya yang berhasil mewujudkannya.
Berbicara tentang cita-cita, mimpi atau keinginan, ternyata hal ini pun sudah menjadi bagian dari resolusi yang akan diwujudkan seseorang di tahun yang akan datang. Nah, kira-kira resolusi apa yang saya pikirkan dan hendak saya lakukan di tahun depan?

  1. Resign. Saya adalah seorang karyawati yang telah bekerja selama kurang lebih tiga belas tahun di salah satu perusahaan jasa. Memiliki pekerjaan tetap dan karir yang bagus, merupakan impian dan cita-cita yang sangat ingin saya wujudkan selepas menempuh perguruan tinggi. Dan akhirnya hal itu pun terwujud hingga saat ini. Namun pola pikir saya tentang hal ini telah  berubah setelah memiliki seorang anak. Rasanya ingin sekali memberikan seluruh waktu dan perhatian yang ada untuk anak. Tanpa terganggu oleh permasalahan pekerjaan. Terlebih saat ini ia telah memasuki masa sekolah. Alhasil keinginan untuk segera berhenti dari pekerjaan menjadi bertambah kuat.
  2. Fokus pada kegemaran. Ya, beberapa waktu belakangan ini saya baru menyadari,  bahwa ada minat yang cukup besar dalam dunia tulis menulis. Saya pernah mencoba mengikuti lomba atau event tertentu dan ternyata ada yang menghasilkan. Apalagi pada saat mengetahui bahwa aktivitas menulis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jujur inilah yang membuat saya mantap untuk menekuni kegemaran menulis ini. Akhirnya saya berusaha untuk  terus belajar dan mencari ilmu dari berbagai arah. Tentunya dengan harapan bahwa menulis bisa menjadi sarana mengembangkan diri, dan berpenghasilan di masa depan.
  3. Berbisnis. Selain menekuni kegemaran menulis, saya mempunyai keinginan besar pula untuk memulai bisnis. Hal ini perlu saya lakukan, sebagai sarana untuk tetap mendapatkan penghasilan di luar gaji. Terutama jika hati ini sudah mantap untuk berhenti berkarir. Otomatis saya pun harus mulai fokus untuk terus belajar tentang bisnis, serta mempraktekkannya,  agar suatu saat siap ketika waktu telah mengharuskan,  untuk benar-benar terjun ke dunia bisnis. 
  4. Perbaiki ibadah. Ibadah merupakan salah satu hal wajib bagi manusia, demi mendapatkan keberkahan hidup, pengampunan juga rezeki yang halal. Namun sebagai manusia biasa tentunya tak lepas dari khilaf. Emosi tak menentu serta kadar keimanan yang naik turun, membuat manusia terkadang tidak  fokus dalam beribadah. Ada kalanya terlambat. Bahkan ada pula yang tak melakukan ibadah sama sekali. Untuk itulah saya merasa sangat penting kiranya,  untuk memperbaiki kualitas ibadah sehari-hari. Karena bisa jadi Sang Pemilik Kuasa , akan menilai seberapa pantas kita untuk menerima pemberiannya, seperti perjalanan ibadah haji dan umroh.

Nah itulah empat hal yang sangat saya inginkan di tahun depan. Apapun yang terjadi, semoga menjadi pemacu semangat untuk mewujudkan semua harapan tersebut, di tahun yang akan datang.

#onedayonepost
#nonfiksi
#resolusi2018

1 thought on “Inilah Empat Hal yang Paling Saya Inginkan di tahun 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *