Ini Dia Tiga Film Kartun Televisi dengan Penokohan Kendaraan

                           Sumber gambar : google.com

Beberapa hari ini putri kecil saya,  sangat menikmati acara televisi terutama film kartun. Hampir setiap hari ia menyaksikan acara kesayangannya itu. Tak tanggung-tanggung. Selain hafal dengan jam tayangnya, ia juga sangat tahu siapa tokoh-tokoh yang ada di dalamnya, bagaimana karakternya, serta seperti apa alur ceritanya. Hal ini ditandai dengan betapa antusiasnya ia bercerita, tentang film kartun  yang baru saja disaksikan. Ia pun juga sering menirukan gerak-gerik tokoh kartun kegemarannya.
Melihat hal ini sedikit banyak saya ikut terpengaruh. Maklumlah. Ketika menyaksikan acara tersebut, putri kecil saya selalu ingin ditemani oleh ibunya. Alhasil saya pun mulai menikmati film kartun tersebut. Memperhatikannya demi bisa mengikuti perkembangan ceritanya. Khawatir jika ia bertanya tentang alur  cerita film itu tetapi saya tak mampu menjawabnya. Selain itu saya juga cukup antusias melihat,  bahwa masih ada tayangan program televisi, yang sangat baik untuk memberikan pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan kepada anak-anak
Dan lucunya baru saya sadari, film-film kartun yang ia sukai semuanya memiliki penokohan sebuah kendaraan. Nah,  film kartun  apa sajakah yang memiliki penokohan sebuah kendaraan itu?
  1. Tayo The Little Bus. Berkisah tentang persahabatan  lima bus kecil dengan warna warni ceria. Bis merah bernama Cito adalah bis berukuran paling besar, yang paling dewasa dan bijak,  dalam mengatasi semua permasalahan. Sedangkan bis hijau yang bernama Rogi, memiliki sifat sedikit usil tetapi baik hati. Bis lainya bernama Lani. Berukuran kecil, berwarna kuning,  baik hati, lembut dan penyabar. Ia juga bis yang suka menolong teman. Terakhir adalah bis kecil berwarna biru yang bernama Tayo. Ia adalah bis kecil yang pemberani, ramah, dan baik hati. Dikisahkan mereka berlima bersahabat, dan hidup bersama dalam satu garasi bus. Tetapi ada kalanya mereka juga bertengkar dan bersaing. Namun segera saling memaafkan ketika telah menyadari kesalahannya.
  2. Chuggington. Chuggington adalah sebuah kota yang indah dengan pemandangan pedesaan, perbukitan dan juga perkotaan. Dan disanalah tempat tinggal tiga lokomotif muda  yang bersahabat, bernama Wilson, Brewster dan Koko. Mereka saling berinteraksi dan bersahabat  dengan teman sesama lokomotif. Tak hanya itu. Mereka bertiga juga memiliki hubungan baik dengan masyarakat sekitarnya. Seperti ibu walikota atau pak polisi. 
  3. Robocar Poli.  Robocar Poli berkisah tentang sebuah regu penyelamat. Terdiri dari empat personil yaitu Poli si mobil polisi yang cerdas. Roy si mobil pemadam kebakaran yang kuat. Amber si mobil ambulans yang ramah, pintar dan suka menolong. Juga Heli si helikopter yang lucu dan selalu siap membantu. Dikisahkan mereka berempat selalu datang,  membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan,  dan melakukan tugasnya sesuai keahlian masing-masing. Sehingga siapapun yang mengalami kesulitan akhirnya bisa tertolong dan selamat, akibat pertolongan mereka sebagai tim penyelamat. Tak lupa mereka memberikan nasehat kepada sesamanya agar selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

Nah, itulah tiga film kartun televisi yang  lucu, menarik dan inspiratif dengan penokohan kendaraan. Sebenarnya masih banyak film kartun lain yang juga sama-sama menarik,  dan memberikan banyak pelajaran kepada anak-anak. Semoga kedepannya, akan ada  banyak lagi acara televisi untuk anak-anak, yang mampu memberikan hiburan sekaligus nasehat atau pelajaran,  tentang berbagai nilai positif yang ada dalam kehidupan sehari-hari.
Hmmmm, sepertinya saat ini jam tayang Robocar Poli😉

#onedayonepost
#nonfiksi
#temabebas

1 thought on “Ini Dia Tiga Film Kartun Televisi dengan Penokohan Kendaraan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *