Serasa Kembali ke Zaman Purba di Jatim Park 3

Berlibur adalah salah satu hal yang paling dinanti oleh setiap orang di dunia ini. Entah bagi seorang karyawan, anak sekolah,  bahkan ibu rumah tangga. Tak terkecuali saya dan keluarga. 
Menjalani kehidupan sebagai sepasang suami istri  pekerja, membuat kami selalu mencari waktu,  untuk bisa bersantai dan berlibur bersama anak. Dan akhirnya kesempatan tersebut datang di tanggal 24 Desember 2017.
Dengan menyewa sebuah mobil, saya dan suami mengajak anak,  dan beberapa keponakan untuk berlibur. Pada awalnya kami memiliki tujuan berlibur ke Jatim Park 2,  yang berlokasi di kota Batu Malang. Maklumlah disana banyak sekali wahana permainan anak-anak.
Namun perjalanan melelahkan karena kondisi jalanan yang macet, membuat kami akhirnya menginjakkan kaki di kota Batu Malang pukul 15.00. Perjalanan yang cukup panjang jika diawali dari jam setengah tujuh pagi.
Pada akhirnya sesaat kami melihat,  di sisi jalan sebelah kiri, kami melewati lokasi wisata Dino Park atau Jatim Park 3. Kami melihat bahwa lokasi wisata tersebut, dibuka pukul 10.00 pagi sampai dengan 22.00 WIB.  Alhasil kami pun membelokkan tujuan berlibur ke lokasi ini, yang sebelumnya memang belum pernah kami kunjungi.
Setelah mengurus semua keperluan, kami pun memasuki area lokasi wisata Jatim Park 3 ini. Atau yang lebih dikenal dengan nama Dino Park. Nah seperti apa keseruan kami berlibur di tempat ini?
Jatim Park 3 atau Dino Park ini adalah sebuah lokasi wisata di kota Batu Malang. Merupakan pengembangan bisnis, dari Jatim Park Grup yabg telah sukses membuka wahana Jatim Park 1 dan 2, yang sama-sama berlokasi di kota Batu Malang.
Dengan mengambil tema  dinosaurus, wahana ini menyajikan sekumpulan replika hewan-hewan zaman purba di dalamnya. Awal memasuki wahana ini, di sisi kanan dan kiri terdapat Dino Mall yang  sanggup menarik perhatian kami.
Wahana yang tepatnya berlokasi di Jln Ir Sukarno desa Beji kecamatan Dunrejo Batu Malang ini,  memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada para pengunjungnya. Terutama pengetahuan tentang dinosaurus yang hidup beberapa waktu lampau. Tampilan wahananya pun terbilang spektakuler,  yang dapat saya gambarkan sebagai berikut :

  1. Dino Park. Inilah wahana utama dalam Jatim Park 3. Sebuah taman luas dan ditata layaknya hutan purba. Sepanjang jalan memasuki kawasan ini, terlihat spesies-spesies hewan purba dinosaurus, yang dapat bergerak dan seolah-olah benar-benar hidup. Dengan membeli tiket seharga seratus ribu rupiah, di sini kami bisa belajar segala hal tentang binatang tersebut,  seperti namanya, makanannya, habitatnya,  dan lain sebagainya. Dino Park ini bisa dinikmati dengan menggunakan kereta bermuatan kurang lebih 50 orang.  Dan kami mendapatkan pengalaman seru dalam mempelajari kehidupan dinosaurus ini di zaman dahulu.
  2. The Legend Star. The Legend Star menjadi salah satu wahana yang ada di dalam Jatim Park 3  ini. Namun sayangnya  pada saat saya berkunjung, wahana ini sedang dalam perbaikan. Tetapi menurut informasi, di dalam wahana ini terdapat patung-patung lilin, dari para super star legendaris, yang pastinya akan cukup menarik perhatian.
  3. Music Gallery. Di dalamnya terdapat beragam alat musik mulai zaman kuno, hingga zaman now.  Dan menariknya lagi juga ada patung-patung-patung lilin penyanyi, dari dalam dan luar begeri lho.
  4. Fun Tech Plaza. Fun Tech Plaza ini adalah area permainan yang super seru bagi anak-anak dan orang dewasa. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 30.000,- di sini pengunjung diajak melakukan,  bermacam-macam permainan dengan sarana yang canggih. Seperti menggambar ikan atau mobil. Gambar tersebut diberi nama, discan, lalu tak berapa lama gambar tersebut muncul dalam layar raksasa, yang begitu hidup. Seolah gambar ikan tersebut ada di dalam sebuah akuarium. Begitupun gambar mobil yang seolah memang sedang berkendara di jalan raya.
Sebenarnya banyak lagi wahana yang ada di dalam Jatim Park ini. Hanya saja beberapa diantaranya belum bisa saya kunjungi. Seperti The Zombie house, karena saya memang takut untuk mencoba memasukinya. Hehe. 
Untuk urusan memanjakan lidah, saya lihat di dalam area Jatim Park 3 ini, banyak bertebaran restoran yang menyajikan beragam menu makanan. Ingin berbelanja pernak-pernik? Ada juga lho toko yang  menjual keperluan tersebut. Alhasil sangat menyenangkan.

Nah itulah sekilas cerita perjalanan liburan saya ke Jatim Park 3 alias Dino Park. Jadi apakah teman-teman ingin berlibur, bersenang-senang,  dan menambah pengetahuan? Yuk,  datang saja ke Jatim Park 3 di kota wisata Batu Malang.

#onedayonepost
#nonfiksi
#reviewtempatwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *