Uncategorized

Insan Medika, Jawaban Terbaik atas Kebutuhan Jasa Layanan Home Care bagi Keluarga Indonesia

Suatu ketika seorang teman baik menghubungi via media chat,  tentang kegalauannya pasca melahirkan. Keinginan yang begitu kuat untuk menyusui buah hati,  ternyata tak berjalan dengan baik sesuai harapannya. Setelah mengorek lebih dalam penyebab dari semua ini, ternyata salah satunya karena si teman merasa kewalahan dengan kondisinya saat ini. Pindah ke rumah baru, dengan kerabat yang terpisah jauh oleh jarak, suami sering bekerja di luar kota, hingga keriuhannya mengurus dua buah hati usia dini.

Mendengar cerita si teman,  saya jadi teringat enam tahun silam. Saya pun mengalami hal sama. Menjalani kehamilan dan mulai resah. Ketika tiba waktunya untuk kembali bekerja, bagaimana saya merawat buah hati? Siapakah yang akan membantu mengasuhnya, di saat saya sendiri harus bekerja. Adakah cara yang harus saya lakukan,  agar bisa bekerja, tetapi anak tetap terawat? Bahkan sekaligus saya bisa memantau perkembangannya.

Maka tak ada jalan lain untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,  selain mencari seseorang yang bersedia mengasuh buah hati,  selama orangtuanya  bekerja di luar rumah. Namun ternyata, tak semudah yang dibayangkan. Setidaknya ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan,  dalam mencari seorang pengasuh anak.

Apakah Ia Terpercaya?

Salah satu hal penting dalam mencari seorang pengasuh anak adalah dapat dipercaya. Maraknya kasus penculikan atau penganiayaan anak oleh pengasuhnya sendiri,  selalu membuat hati ini terasa miris. Seorang anak yang masih belum memahami sebuah persoalan,   tiba-tiba saja menjadi korban pelampiasan dari seorang dewasa yang tidak bisa mengontrol emosinya. Bahkan ada pula yang melakukan tindak kejahatan terhadap anak-anak tersebut,  demi segelintir uang untuk memperkaya diri. Alhasil faktor terpercaya,  menjadi salah satu pertimbangan dalam mencari pengasuh anak ini.

Apakah Ia Mumpuni dan Menguasai Pekerjaan?

Menjadi seorang pengasuh anak,  tentunya harus memiliki pengetahuan mumpuni tentang dunia anak-anak. Tak hanya itu. Ia harus mempunyai kesabaran tingkat tinggi,  dalam menjalin komunikasi dan berinteraksi dengan anak-anak. Hal ini dikarenakan setiap anak mempunyai keunikan dan karakter masing-masing. Sehingga pengasuh anak tersebut,  haruslah dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan perannya. Dan tentu saja tidak semua orang memiliki kemampuan akan hal ini.

Apakah Ia Ikhlas dalam Menjalankan Profesinya?

Sekarang ini tak banyak pengasuh anak, yang bisa bertahan menjalani profesinya dalam kurun waktu lama pada sebuah keluarga. Mayoritas kurang ikhlas,  dan menganggap remeh tugasnya. Akibatnya banyak terjadi keteledoran dalam menjaga anak. Seperti kurang awas menjaga anak selama bermain,  atau terlalu asyik dengan kesenangannya sendiri. Bahkan ada pula yang mencoba mengalihkan perhatian anak dengan cara yang salah hingga berakibat fatal. Tentunya hal ini juga yang akan menjadi pertimbangan orangtua dalam mencari pengasuh buat putra-putrinya.

Meskipun tak semuanya bersikap kurang profesional dalam menjalani profesinya,  beberapa faktor pertimbangan tersebut di atas, tetap menjadi salah satu pemikiran sebuah keluarga,  ketika mencari pengasuh anak. Maka bukan rahasia lagi,  jika saat ini sangatlah tak mudah untuk mencari seorang pengasuh anak. Satu-satunya cara yang paling aman untuk menjaga buah hati, mengikuti perkembangannya,  sambil tetap menjalankan aktivitas bekerja,  adalah dengan menitipkannya pada saudara dekat. Bahkan fenomena sekarang ini, banyak pasangan muda yang sama-sama bekerja, menitipkan sang anak pada orangtuanya, dengan dalih agar mereka terhibur oleh  tingkah lucu anak-anak. Biarpun mayoritas orangtua merasa tidak keberatan menjaga dan bermain dengan sang cucu, tetapi alangkah baiknya sebagai anak,  kita membebaskan orangtua untuk menikmati masa tuanya yang indah tanpa berlelah-lelah.

Lantas sekarang,  adakah jalan lain bagi sebuah keluarga,  untuk mendapatkan seorang pengasuh anak yang terpercaya, kompeten,  dan mampu bertanggung jawab dengan pekerjaannya? Adakah jalan terbaik yang dapat dilakukan,  agar orangtua  bekerja dengan tenang, tetapi tetap bisa memantau perkembangan buah hatinya? Adakah solusi bagi seorang ibu rumah tangga seperti si teman baik,  untuk mendapatkan pengasuh anak, yang dapat membantunya mengurus buah hati?

www.insanmedika.co.id

Alhamdulillah. Seolah menjawab semua permasalahan tersebut, kini telah hadir Insan Medika. Insan Medika hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, sebagai solusi dan jawaban terbaik bagi sebuah keluarga,  yang sedang mencari jasa layanan home care atau perawat. Khususnya pencarian  seorang pengasuh anak seperti yang diharapkan.  Kredibel, terpercaya,  dapat diandalkan dan selalu memberikan pelayanan terbaik.

Apakah Insan Medika itu?

Insan Medika adalah sebuah agency yang bergerak di bidang jasa penyedia layanan home care di Indonesia. Didirikan oleh Try Wibowo, seorang anak muda yang berprinsip, bahwa berwirausaha hendaknya tidak hanya berorientasi pada profit semata, namun terlebih bagaimana caranya agar mampu bermanfaat bagi orang banyak. Maka tak heran jika Insan Medika ini, juga dikelola oleh team  beranggotakan banyak anak muda yang sangat kompeten di bidangnya.

Sesuai visi yang diusungnya,  menjadi perusahaan pelayanan kesehatan terkemuka di Indonesia, Insan Medika berupaya memberikan solusi kepada keluarga yang membutuhkan jasa home care,  serta manfaat ekonomi yaitu menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya kepada masyarakat. Tak hanya itu. Insan Medika memiiliki delapan misi dan semuanya berorientasi pada perwujudan Indonesia yang lebih baik.

Atas dasar visi dan misi itulah, Insan Medika kini menjadi salah satu jasa layanan home care terbaik  di Indonesia. Kehadirannya yang berbasis teknologi digital, mampu memberikan pelayanan  selama 24 jam,  serta  menjangkau semua kota di Indonesia.  Jasa layanan yang ditawarkan pun sangat lengkap, sehingga memudahkan sebuah keluarga,  dalam mencari layanan kesehatan apa yang dibutuhkan.

“Kami memahami kebutuhan Anda untuk merawat keluarga Anda terkasih dengan professional,  dan sepenuh hati,  di manapun dan kapanpun berada.”

Jasa Layanan Home Care Apa Saja yang Tersedia di Insan Medika?

www.insanmedika.co.id

Insan Medika saat ini menyediakan empat jenis layanan kesehatan home care yaitu :

Perawat Medis.

Bagi anggota keluaga yang sedang sakit, keberadaan Insan Medika sangat membantu dalam menyediakan seorang perawat medis,  yang akan merawat pasien sakit di rumah. Hal ini tentunya sangat meringankan beban keluarga,  dalam meminimalisir besarnya biaya ketika harus dirawat di rumah sakit. Selain itu, keberadaan perawat di rumah ini  akan sangat membantu,  dalam percepatan penyembuhan pasien dari penyakit yang dideritanya, lantaran juga dikelilingi oleh anggota keluarga lainnya.

Perawat Orang Sakit.

Insan Medika juga menyediakan jasa layanan perawat orang sakit. Dalam arti tugas perawat orang sakit ini adalah,  memberikan pendampingan bagi pasien yang baru keluar dari rumah sakit,  dalam kondisi pemulihan,  namun belum bias mandiri dalam melakukan aktivitas. Jasa layanan ini terbukti  mempermudah sebuah keluarga,  dalam memberikan perhatian kepada anggotanya yang sedang sakit,  meskipun tidak secara langsung.

Perawat Lansia.

Bagi sebuah keluarga yang masih memiliki orangtua lanjut usia, tentunya harus memperhatikan semua kebutuhannya dengan semaksimal mungkin. Bukan rahasia lagi, jika orang lanjut usia memiliki kerentanan  terhadap penyakit, juga kebiasaan atau perilaku, yang membutuhkan kesabaran luar biasa dari anggota keluarga lainnya. Terlebih jika sang anak dalam kondisi bekerja dan mencari nafkah.  Beruntunglah bahwa kehadiran Insan Medika, dapat membantu keluarga,  dalam memberikan perawatan terbaik kepada orangtua lanjut usia, karena salah satu layanan yang tersedia adalah perawat lansia.

Perawat anak.

Salah satu  tujuan seorang perempuan setelah berkeluarga,  adalah merawat buah hatinya dengan tangannya sendiri, agar selalu mengetahui tumbuh kembang anak dari waktu ke waktu. Namun tak dapat dipungkiri, bahwa kompleksnya permasalahan dalam pola asuh anak, membuat seorang ibu sangat membutuhkan kehadiran seorang perawat anak. Terlebih jika ia juga seorang wanita pekerja, yang tak bias terus menerus ada di samping buah hatinya. Dan disinilah Insan Medika juga hadir menjawab kebutuhan akan seorang pengasuh anak,  yang terpercaya dan berkualitas sesuai harapan.

Nah, setelah memahami apa saja layanan jasa home care yang tersedia, kira-kira mengapa seseorang atau sebuah keluarga,  harus memilih Insan Medika,  sebagai solusi mencari jasa perawat yang dibutuhkan?

Brand Awareness.

Insan Medika merupakan jasa penyedia layanan home care,  yang telah mendapat pengakuan dan kepercayaan dari seluruh pengguna. Pengakuan dan kepercayaan penuh ini,  sudah didapat oleh Insan Medika tak hanya sebatas skala nasional, namun sudah berskala internasional. Alhasil inilah yang menjadi salah satu point pertimbangan penting, dalam mencari jasa layanan home care.

Berpengalaman dan Profesional.

Insan Medika juga terbukti  berpengalaman dan bekerja professional,  dalam menyediakan jasa layanan perawat yang dibutuhkan. Terlebih Insan Medika ini merupakan perintis jasa layanan home care berbasis digital. Team yang dimiliki juga profesional di bidangnya masing-masing, sehingga sebuah keluarga dapat merasa nyaman,  dalam menggunakan jasa layanan perawat dari Insan Medika ini.

Kemudahan dan Kecepatan.

Insan Medika juga selalu memberikan pelayanan dengan mudah dan cepat,  kepada semua pengguna jasa layanan home care yang diberikan. Akses layanan sangat mudah, dan juga disertai kecepatan dan ketepatan dalam pemberian layanan.

Layanan Dua Puluh Empat Jam Penuh.

Insan Medika memberikan respon layanan dan  pengaduan secara cepat, serta memberikan solusi dari setiap permasalahan selama puluh empat jam. Semuanya dapat diakses dengan mudah, sehingga konsumen merasa tenang,  dalam menggunakan jasa layanan  home care ini.

Beragam Penghargaan.

Pelayanan terbaik yang diberikan secara maksimal,  kepada pengguna jasa layanan home care ini, membuat Insan Medika meraih banyak penghargaan di bidang kesehatan dan jasa. Beberapa diantaranya dicapai dalam jangka waktu berturut-turut. Otomatis hal ini pula yang menjadikan Insan Medika,  sebagai penyedia jasa layanan home care  yang dapat dipertimbangkan,  sebagai solusi mencari perawat bagi keluarga tercinta.

Lalu Bagaimana Cara Menggunakan Jasa Layanan Home Care dari Insan Medika Ini?

Nah, sekarang yang tak kalah pentingnya adalah,  bagaimana cara menggunakan jasa layanan home care dari Insan Medika ini. Dan ternyata caranya sangat mudah.

Dalam website resmi Insan Medika terdapat menu Pesan Perawat. Menu ini bertujuan untuk mencari perawat sesuai yang dibutuhkan. Di dalamnya terdapat beberapa data diri perawat, seperti data kesehatan serta kota asalnya,  sehingga memudahkan seseorang untuk mencari perawat dengan cepat dan tepat.

Selain itu terdapat pula menu Daftar Perawat. Menu ini akan langsung terhubung dengan pesan chat aplikasi Whatsapp, bagi seseorang yang bertujuan melamar pekerjaan,  sebagai perawat di Insan Medika. Tentunya hal ini sesuai dengan visi Insan Medika,  yang berupaya memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

Juga terdapat menu Tanya Kami, jika ada hal-hal yang membutuhkan penjelasan,  terkait segala hal yang berhubungan dengan penyedia jasa layanan home care dari Insan Medika ini.

Dan Yang Terakhir, Di Mana Sajakah Lokasi dari Insan Medika Ini?

Terkait dengan lokasi jasa layanan home care Insan Medika, ada beberapa lokasi yang bisa ditemui  yaitu :

PT Insan Medika Persada

Gandaria 8 Offoce Tower, 8th/FI. Jl  Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan , DKI Jakarta 12240.

Kantor Operasional Jakarta

Jl. Deplu Raya no AR 34 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta  12310,  dengan no telp (021) 29125702.

Kantor Operasional Yogyakarta

Jl Majapahit (Ring Road Timur) no 21 D Wonocatur, Banguntapan, Bantul Yogyakarta 55198 dengan no telp (0274) 4546041.

Kantor Operasioanl Jawa Timur

Jl Veteran no 29 B Sukorame, Mojoroto, Kediri Jawa Timur 61114 dengan No telp (0354) 7411614.

Adapun media social dari Insan Medika sebagai berikut :

Facebook : https://www.facebook.com/Insanmedika.id/

Twitter : https://twitter.com/insanmedika_id

Instagram : https://www.instagram.com/insanmedika.id/

YouTube : https://www.youtube.com/channel/UCeY_bllReU0b1maKb7AAiDw

Menjadi seorang ibu, adalah suatu kebanggaan ketika bisa merawat buah hati sendiri. Bagi seorang anak, memberikan perhatian kepada orangtua,  juga merupakan satu hal yang membawa kebaikan bagi kehidupannya kelak. Namun teryata tak selamanya semua hal,  bisa dilakukan dengan tangan sendiri. Jika kenyataan pada akhirnya,  membawa kita pada saling berbenturannya semua kepentingan, tak ada salahnya mencari solusi dari setiap permasalahan demi kepentingan bersama. Termasuk ketika akhirnya menggunakan jasa layanan home care. Seperti yang  siap diberikan oleh Insan Medika. Jasa penyedia layanan home care berbasis digital yang terpercaya, kredibel,  dan terbaik di Indonesia.

Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Insan Medika 2019.

Seluruh gambar dalam artikel ini bersumber dari website Insan Medika.

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

2 Comments

  • Oky suhermanto

    Keluarga adalah segalanya.. apabila memang kondisi mengharuskan untuk mendapatkan jasa layanan terkait keperluan keluarga hendaknya diutamakan tentang kredibilitas dan profesionalisme dari penyedia jasa layanan yang dimaksud.. agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *