Uncategorized

Meskipun Sederhana, Terbukti Minuman Manis Ini Masih menjadi Favorit Hidangan di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah. Tepat di hari ini semua umat muslim mulai memasuki,  dan menikmati ibadah di bulan Ramadhan. Walaupun wajib menunaikan ibadah selama sebulan penuh, namun tak bisa dipungkiri, bahwa kehadirannya yang satu tahun sekali menjadi salah satu hal paling dirindukan.

Yes! Di samping keutamaannya,  berupa ganjaran pahala berlipat ganda dari Sang Mahakuasa,  bagi yang menjalankan ibadahnya, fakta membuktikan bahwa suasana di bulan Ramadhan sangat berbeda dibanding bulan-bulan lainnya. Salah satu diantaranya adalah keseruan ketika menyambut datangnya waktu berbuka puasa.

Bukan rahasia lagi jika waktu berbuka puasa menjadi saat favorit orang-orang yang berbuka puasa. Di saat itulah puasa dibatalkan dan diperbolehkan menyantap makanan  dan  minuman yang dihidangkan. Sehingga wajarlah jika setiap orang yang berpuasa,  selalu menunggu menu apa yang akan disajikan untuk berbuka puasa.

Dan salah satu yang pertama kali menjadi tujuan adalah minuman. Sebab mayoritas orang lebih mampu menahan lapar dibanding haus. Betul? Hehehe.

Berbicara tentang minuman untuk berbuka puasa, pasti tak ada satupun yang tak mengenali jenis minuman ini. Jenis minuman sederhana, namun terbukti masih menjadi incaran pertama,  ketika tiba waktu berbuka puasa.

Campur Air Biasa / Es, Hmmm Segar!

Minuman manis ini, biarpun hanya bercampur dengan air biasa dan ditambahkan es batu, faktanya mampu menjadi minuman yang sangat menyegarkan di saat haus. Rasanya yang manis aroma buah,  terkadang bisa membuat seseorang  meminumnya  berkali-kali hingga dahaganya berkurang.

Menjadi Topping Makanan  Lain, Boleh Juga Tuh!

Tak hanya bercampur air biasa, jenis minuman ini bisa juga lho jadi topping makanan lain. Contoh, ketika dioles diatas sepotong roti. Dan hingga sekarang roti oles seperti ini, masih menjadi kegemaran dari orang dewasa hingga anak-anak.

Padu Padan dengan Buah segar? Asli Nikmat!

Jenis minuman ini bercampur buah segar pun rasanya tak kalah seru, gaes! Sensasinya luar biasa, dan sanggup menghadirkan berbagai macam rasa ketika mendarat di lidah. Alhasil perpaduan ini juga menjadi salah satu yang diburu, ketika waktu berbuka tiba.

Bersatu dengan Susu, Nikmat Tiada Tara!

Perpaduan jenis minuman manis ini dengan susu, tak hanya menjadi favorit kalangan anak-anak,  lho! Orang dewasa juga pasti tak mampu menolaknya. Sebab rasa manis yang dihasilkan,  mampu membuat seseorang merasa segar dan bersemangat kembali beraktivitas.

Nah, apakah sudah tahu jenis minuman manis yang saya maksud?
Yes, pasti semua orang sudah bisa menebaknya. Tetapi jangan salah ya,  gaes. Betapapun nikmatnya jenis minuman manis ini, tetap wajib hukumnya  untuk bijak mengonsumsinya.  Bukankah segala sesuatu yang berlebihan menjadi tak baik pada akhirnya? Setuju?

#rwcodop2020

#onedayonepost

#rwcday1

#ramadhan2020

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *