Uncategorized

Sequislinq Protectur Plus, Wujudkan Keluarga Sehat Finansial dengan Asuransi Berbasis Investasi.

Sumber gambar www.sequis.co.id

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi perekonomian yang semakin tak menentu, membuat seseorang harus cerdik dalam menyikapi, dan mengelola keuangan pribadinya. Terlebih jika ia adalah seorang karyawan dengan gaji tetap, tak mempunyai ladang penghasilan lain, dan sudah berkeluarga pula. Kondisi keuangan yang hanya mengandalkan gaji untuk memenuhi semua keperluan keluarga, dan semakin meningkatnya harga kebutuhan pokok, serta keperluan lain seperti biaya sekolah, terkadang mengakibatkan seseorang merasa, bahwa penghasilannya tak akan cukup untuk menutup semua biaya. Jangankan memikirkan tentang tabungan atau investasi. Bahkan untuk membahagiakan diri sendiripun bisa jadi hanya sebuah mimpi.

Dan di saat kondisi seperti itu, ada kalanya berbagai cobaan datang menguji. Katakan seperti kondisi perubahan manajemen perusahaan, yang berpengaruh terhadap kelangsungan kehidupan karyawan. Kondisi perusahaan yang menyebabkan seorang karyawan , harus angkat kaki dari perusahaan. Alhasil hal ini akan mengakibatkan karyawan tersebut, harus rela kehilangan pekerjaan sekaligus penghasilannya, yang selama ini menjadi tumpuan hidup.

Sumber gambar pixabay.com

Berkaca dari beberapa faktor ketidaknyamanan seperti permasalahan di atas, maka tak ada alasan lagi bagi seseorang, untuk tidak mengatur keuangannya dengan baik. Ia harus mampu mengelola keuangannya dengan rapi, terinci dan tercatat. Pos-pos pengeluaran harus dibuat sedemikian rupa, sehingga bisa termonitor setiap bulan. Tentunya juga dengan harapan semua kebutuhan keluarga tercukupi, namun masih memiliki celah untuk menyimpan sebagian penghasilan. Bukankah menjadi satu hal yang bermanfaat, jika masih berkesempatan memiliki tabungan bagi masa depan keluarga?

Tabungan.

Tabungan merupakan salah satu hal, yang wajib ada dalam perencanaan keuangan keluarga. Upayakan untuk menyisihkan sebagian penghasilan sebagai tabungan. Bisa menabung dengan cara menyimpan uang kembalian belanja. Bagi yang berbisnis, tabunglah keuntungan yang didapat. Buat catatan modal dan keuntungan serinci mungkin. Yakinlah meskipun sedikit demi sedikit, jika dilakukan secara rutin,  akan berdampak besar bagi kesehatan finansial keluarga.

Investasi.

Jangan lupa pula untuk alokasikan dana dalam pos investasi. Entah berupa properti atau logam mulia. Bisa juga simpanan berjangka seperti deposito. Pada  awalnya mungkin masih terlihat sedikit keuntungannya. Namun seiring berjalannya waktu, investasi tersebut akan menunjukkan peningkatan nilai signifikan. Pastinya akan sangat bermanfaat jika dibutuhkan di saat yang tepat.

Dana kesehatan.

Pepatah mengatakan bila kesehatan itu mahal harganya. Itulah sebabnya maka semua orang berupaya untuk tetap sehat. Namun tak selamanya tubuh seseorang dalam kondisi prima. Jika sedang sakit,  alhasil harus memiliki cukup dana untuk berobat. Dan kondisi ini ada kalanya datang tak terduga. Jikalau demikian maka tak ada jalan lain, selain mengupayakan adanya dana kesehatan,  dalam pos pengeluaran keluarga.

Dana pendidikan.

Salah satu kebutuhan penting bagi seorang anak adalah,  tersedianya biaya untuk bersekolah, hingga jenjang tertinggi yang ia inginkan. Mengingat semakin meningkatnya biaya pendidikan, maka sudah menjadi keharusan bagi orangtua,  untuk selalu mengantisipasi hal ini. Bisa dengan cara membantu anak membuka rekening tabungan sendiri di sebuah bank. Atau mengikut sertakannya dalam program asuransi pendidikan. Dana pendidikan ini akan sangat bermanfaat untuk kelangsungan belajarnya,  serta memenuhi semua kebutuhan anak akan proses belajarnya di sekolah.

Asuransi.

Asuransi merupakan program tabungan yang sifatnya dipaksakan. Dengan setoran dana sesuai kemampuan, dan dilakukan secara konsisten,  program asuransi terbukti mampu memenuhi kebutuhan keuangan sebuah keluarga. Seperti dana pendidikan, kesehatan, bahkan investasi. Hanya tinggal menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, menabungnya secara rutin,  selanjutnya tinggal menikmati hasilnya pada saat akhir masa kontrak.

Berkaitan dengan alokasi pengeluaran dana berupa asuransi dan investasi, saat ini banyak sekali perusahaan jasa keuangan yang menawarkan inovasi produknya. Terlebih perusahaan asuransi. Serasa terjadi persaingan yang cukup sengit, di antara beberapa perusahaan asuransi, untuk memberikan pelayanan terbaik terutama dalam hal keunggulan produk. Dan yang cukup menarik perhatian adalah, semakin berkembangnya produk asuransi, yang sekaligus menawarkan investasi bagi para nasabahnya.

Seperti halnya produk asuransi Sequislinq Protectur Plus, yang menjadi salah satu produk andalan dari perusahaan asuransi Sequislife. Untuk mengetahui seperti apakah gambaran produk menarik ini, yuk simak ulasan berikut ini.

Sumber gambar www.sequis.co.id

Sudah bukan rahasia lagi jika tak ada satu pun manusia di dunia ini, yang sanggup memprediksi masa depan. Apakah di masa yang akan datang, seseorang akan memiliki masa depan yang cerah dan berkecukupan, sehingga tak perlu berpikir berulang kali untuk merencanakan keuangan. Ataukah tiba-tiba saja dalam kondisi sakit dan memerlukan banyak biaya untuk pengobatan. Tak hanya itu. Kondisi perekonomian negara pun belum tentu stabil dari waktu ke waktu. Sehingga alangkah bijaknya jika setiap orang, mampu mempersiapkan masa depannya, agar tak perlu risau dalam menghadapinya.

Memperhatikan kebutuhan masyarakat luas, terkait pentingnya tabungan berupa investasi masa depan, maka Sequislinq Protectur Plus hadir sebagai solusi atas persoalan tersebut. Tak hanya berbentuk asuransi, akan tetapi produk Sequislinq Protectur Plus ini juga berbasis investasi, sehingga memudahkan masyarakat berinvestasi, sekaligus tetap mendapat jaminan perlindungan bagi keluarga terhadap resiko yang mungkin terjadi.

Sequislinq Protectur Plus, merupakan sebuah produk asuransi yang memiliki banyak nilai tambah. Tak hanya manfaat menggiurkan yang akan diterima oleh calon nasabah jika terjadi atau tidak terjadi resiko, tetapi juga banyak kemudahan untuk bisa berinvestasi melalui produk ini.

Sumber gambar www.sequis.co.id




Dimulai dari keuntungan penuh penerimaan 100 % Uang Pertanggungan. Uang Pertanggungan adalah sejumlah nominal yang akan diterima oleh nasabah, jika tidak terjadi resiko kematian, sebagai hak setelah terselesaikannya seluruh kewajiban pembayaran premi, atau kepada ahli waris jika nasabah mengalami resiko kematian.

Lalu bagaimana jika tidak terjadi resiko pada nasabah? Bagi nasabah dalam kondisi tak mengalami resiko, tetap akan menerima manfaat, namun berupa nilai tunai polis di akhir masa kontrak asuransi. Sehingga dalam hal ini, tentunya produk ini menjadi sangat bermanfaat, sebagai tersedianya simpanan dan investasi keuangan masa depan keluarga.

Nah, mungkin ada yang bertanya-tanya, berapa sih uang yang harus diinvestasikan melalui produk ini. Apakah harus merogoh kocek dalam-dalam demi memiliki produk asuransi ini? Ternyata produk Sequislinq Protectur Plus ini, memberikan kemudahan dan keringanan pada para nasabah, untuk membayar nominal premi dan memilih Uang Pertanggungan sesuai dengan kemampuan. Tetapi tentunya dengan tetap memperhitungkan faktor resiko seseorang. Cara bayar premi pun dipermudah dengan membaginya ke dalam cara bayar bulanan, tiga bulanan, setengah tahunan atau tahunan. Sehingga nasabah pun bisa memikirkan dengan cermat, cara bayar mana yang bisa dipilih, agar pembayaran premi mudah dilakukan, dan dapat berlangsung rutin dan teratur hingga akhir masa kontrak, karena sudah memutuskan berdasarkan kemampuannya.

Lebih menariknya lagi, nasabah diberikan kebebasan mutlak untuk memilih jenis investasinya seperti Rupiah Cash Fund atau Syariah Balanced Fund. Ada pula Rupiah Stable Fund atau Rupiah Dynamic Fund. Dan yang terakhir ada Rupiah Managed Fund dan Rupiah Equity Fund. Nasabah pun bisa menambahkan sejumlah nominal sebagai Unit Link atau Rider, yang sangat bermanfaat jika terjadi resiko kecelakaan.

Tak hanya itu. Sequislinq Protectur Plus juga memberikan banyak fasilitas kepada nasabah. Seperti perubahan Uang Pertanggungan, yang jelas akan berpengaruh terhadap penerimaan manfaat kelak. Juga adanya fasilitas cuti premi, jika karena satu atau lain hal, nasabah belum bisa membayar premi kewajibannya. Juga garansi jika polis tidak akan batal, jika nasabah menunda pembayaran premi dalam waktu lama. Juga ada kesempatan untuk menghidupkan kembali polis tertunda, atau biasa disebut dengan pemulihan polis. Dan bagi nasabah yang memiliki sejumlah dana lebih, tak perlu risau mengalokasikannya. Cukup melakukan top up, maka dana pun aman dan berkembang sesuai perhitungan.

Oke, ternyata produk Sequislinq Protectur Plus, berasuransi sekaligus berinvestasi ini terlihat sangat menarik. Jadi, bagaimana syarat dan ketentuan yang berlaku terhadap produk ini?

Usia calon nasabah antara 0 sd 65 tahun. Ini artinya produk ini tergolong bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Dengan tetap memperhatikan faktor resiko, dimana semakin tua usia, persyaratan yang dibutuhkan tentunya lebih kompleks dan lengkap, seperti kewajiban untuk cek up medical.

Untuk masa pembayaran premi, telah diberikan keleluasaan pada calon nasabah untuk memilih cara bayar yang diinginkan, sampai dengan berakhirnya masa pertanggungan asuransi yaitu 75, 85 dan 100 tahun. Itulah sebabnya calon nasabah harus memikirkan dengan cermat nominal premi, dan cara pembayaran yang sesuai kemampuan.

Untuk ketentuan besaran Uang Pertanggungan minimum disesuaikan dengan target premi, sedangkan maksimum disesuaikan dengan perhitungan serta persetujuan underwriting, yang biasanya melihat dari segi usia dan faktor kesehatan. Masa observasi polis selama dua tahun. Adapun syarat ketentuan lainnya semuanya diulas dalam website dengan alamat

https://www.sequis.co.id/id/asuransi-jiwa/individu/perlindungan-dengan-investasi/Sequislinq-Protector-Plus

Nah, jika masih penasaran dengan produk ini dan ingin mengetahuinya secara lebih detail lagi, Sequislife menyediakan sarana untuk berkonsultasi yaitu Sequis Care di nomor (021) 29942929 setiap hari dan jam kerja. Atau juga bisa melalui email dengan alamat care@sequislife.com

Adapun media sosial dari Sequislife yang bisa diakses adalah :

https://www.facebook.com/sequislife/

https://www.instagram.com/sequisofficial/

Sedangkan brosur tentang produk ini dapat diakses melalui alamat berikut ini

https://www.sequis.co.id/Products/Sequislinq%20Protector%20Plus/Brochure_ProtectorPlus_20191024-website%20version.pdf

Pada akhirnya dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa tak mudah bagi seseorang atau sebuah keluarga untuk memulai mengelola perencanaan keuangan. Banyak tantangan yang harus dihadapi agar konsisten melakukannya. Namun percayalah. Perencanaan keuangan yang benar dan tertib, akan mampu membawa sebuah keluarga sehat secara finansial.

Dan kini di zaman yang sangat modern ini, telah banyak sekali perusahaan jasa keuangan, yang menawarkan kemudahan kepada calon nasabah untuk mengelola keuangan. Selanjutnya tinggal calon nasabah yang harus pandai menyikapi. Kapan saatnya, dengan cara bagaimana, dan di mana tempat yang pas untuk menginvestasikan keuangannya. Dan tak bisa dipungkiri bahwa saat ini perusahaan asuransi Sequislife, telah siap membantu seseorang, dalam menyongsong kehidupan yang sehat finansial dengan produk unggulannya. Termasuk Sequislinq Protectur Plus.

Bagaimana? Sudah siap membangun keluarga sehat finansial bersama Sequislife?

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *