Uncategorized

“WOW KEREN!” YANG TAK SEKEDAR KEREN

Menyimak materi dalam Sekolah Online Magnet Rezeki bimbingan Ustad Nasrullah, jujur membuat saya terperangah. Ilmu yang pernah saya dapatkan lewat media sosial telegram beliau beberapa waktu lalu, namun tak pernah saya pelajari dengan serius. Alasan sibuk bekerja, lelah, ribet dengan si krucil dan alasan lain khas ibu-ibu rumah tangga. Hingga suatu saat atas petunjuk Allah, saya mendapatkan info pendaftaran sekolah tersebut, sanggup membuat saya mendaftar tanpa berpikir panjang. Tentunya dengan tekad kuat, bahwa kali ini saya harus mempelajari ilmu ini dengan sungguh-sungguh.

Pemaparan   yang begitu gamblang tentang magnet rejeki,  sungguh membuat saya berpikir bahwa benarkah sebenarnya rezeki pemberian Allah itu,  bertebaran dengan luas di muka bumi,  dan manusia dapat mengambilnya dengan mudah. Sangat mudah bahkan terkesan sangat ajaib,   dan sebagai manusia biasa terkesan hal tersebut sangat tak masuk  akal.

Namun ternyata faktanya,  beberapa orang pernah menjadi saksi hidup,  merasakan ajaibnya magnet rezeki tersebut. Ada yang tiba-tiba mendapat mobil gratis, bisa menunaikan ibadah haji tanpa lelah karena lama menunggu, terlunasinya hutang alias amanah yang harus diselesaikan dengan  mudah,  serta banyak lagi kejadian keajaiban menarik lainnya.

Takjub? Tentu. Saya sangat takjub. Penasaran? Ih benaaarr sekali. Jujur saja pemirsa. Saya penasaran. Kok bisa ya? Bagaimana caranya? Wajar donk sebagai  manusia yang lemah, saya juga ingin merasakan kehujanan rezeki yang berlimpah. Rasa-rasanya tak ada satu orang pun yang sanggup menolak datangnya rezeki yang bertubi-tubi. Betul?

Jadilah saya mengikuti semua pelajaran dengan seksama. Lebih tepatnya berusaha sekuat tenaga, saudara! Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa belajar dan berkonsentrasi,   di tengah keriuhan bocah,  menjadi satu  tantangan tersendiri bagi kaum wanita! Hiks, tetap semangat!

Nah dari sekian banyak pelajaran tersebut, ada satu hal kecil yang menarik perhatian saya. Tentang ungkapan “WOW Kereeeennn!” Bahwa mulai detik ini setiap orang harus disiplin  mengucapkannya,  dalam setiap kejadian yang telah terjadi. Catat!

Geli juga saya membayangkannya. Bayangkan saja. Sebagai contoh di cuaca yang panas dan kemarau panjang. Pasti semua orang (termasuk saya😂) pasti akan lebih banyak mengeluh “Ya Allah, panas bangeeeettt hari ini!!!!!!” Atau ” Ya Allah kapankah Engkau turunkan hujan ke bumi!” Dan lain sebagainya. Bukannya “WOOOWWW KEREEEEENNNN!!!! CUACA PANAS NIH!!”

Atau ketika beberapa waktu lalu, terjadi musibah banjir. Masak iya sih, orang yang mengalami musibah ini,  harus berkata WOOOWW KEREEEENN dengan mata berbinar-binar begitu?

Terbayang enggak jika kita berucap seperti itu? Pasti semua orang akan menertawakan,  dan enggak sedikit juga yang menganggap kita sebagai orang aneh.😁

Juga apabila kita sedang mengalami kegagalan dalam mencapai sesuatu. Mayoritas pasti akan marah, kecewa, sedih. Bahkan kesedihan yang berlebihan,  sanggup membuat kita tak bersyukur. Atau yang lebih parah justru mempertanyakan,   di mana kasih sayang dan kebesaran Sang Mahakuasa. Dan lagi-lagi saya harus mengingat,  bahwa ketika gagal mencapai sesuatu saya harus mengucapkan kata-kata ajaib “WOOOOWWW KEREEEEENNN!”

Tapi begitulah ilmu yang saya dapatkan. Apapun yang terjadi harus tetap berlatih mengungkapkan kata-kata positif. Jadilah saya mencoba mengamalkannya.  Bukankah suatu ilmu akan bermanfaat jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Tetapi memang ternyata saya mulai merasakan satu perubahab rasa dalam diri,  ketika kata-kata positif tersebut tertancap dalam pikiran. Meskipun sedikit,  tak bisa dipungkiri jika hati mulai terasa luas. Hati terasa sangat bahagia. Dan saya jadi semakin bersemangat. Woooowww!! Perlahan kegagalan di masa yang terlewat, mulai bisa saya terima sebagai satu pelajaran,  yang next time harus diperbaiki. Yang jelas saya langsung berpikir untuk melakukan yang terbaik di  semua aktivitas. 

Ya begitulah pengalaman saya mengikuti sekolah online magnet rezeki. Salah satu ilmu dari ustad Nasrullah,  yang sangat bermanfaat dan terbukti membawa perubahan dalam diri saya. Alhamdulillah.

Saya ibu rumah tangga yang ingin bercerita, berkisah dan belajar lewat sebuah tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *